by lizamaulida


well.. I love all about japan.. mulai dari makanannya, manga, dorama, movie, bahasa, budaya, pemandangan, saljunya, pohon sakuranya, festival2, fashion, seni, musik, daaann masiih banyaak lagii..🙂

Kalo ditanya kenapa suka jepang, saya sendiri suka bingung jawabnya. Because I think this country is unique. Flash back pertama kali saya kenal dengan dunia jepang, bermula waktu SMP dulu ada temen yang suka banget baca manga (komik), akhirnya saya jadi ikut2an baca manga.. manga pertama kali yang saya baca judulnya kalo gak salah ”candy-candy”. Manga pertama kalinya juga yang berhasil buat saya larut dalam alur ceritanya sampe nangis..haha.
Beranjak SMA ternyata ada temen sekelas yang juga suka baca manga, berlanjutlah hobi baca manga saya sampe akhirnya saya dipinjemin dvd dorama alias sinetron jepang yang diadaptasi langsung dari manga. Dari ditu saya mulai sering nonton dvd jepang, mengkhayal tentang kehidupan di jepang yang sangat kental dengan kebudayaannya, yang sangat ekspresif dengan bahasanya, dan sangat oriental tidak berlebihan seperti sinetron. Selain Alur ceritanya yang menarik gak monoton dan gak gampang ditebak, tokohnya juga ganteng :p . Itu sebabnya saya gak bosen bosen nonton dorama sampe sekarang.

Dari berbagai Dorama yang sudah saya tonton, yang paling menginspirasi saya ”Proposal Daisakusen” karena tokoh utamanya (yamashita tomohisa) mirip banget dengan karakter saya..hehe. Cuma beda ending aja🙂

Dorama juga yang menginspirasi saya buat belajar bahasa jepang. Bahasa jepang sangat menarik dan mudah dipelajari. Sayang kanjinya susah minta ampuunnn sampe sekarang mentok baru bisa 10 kanji aja..haha. But i’ll never stop to learn, bakal terus menghafal sampe bisa lolos JLPT level 2 , supaya bisa sekolah dijepang hihi..ganbarimasu!!

Nah kalo ngomong soal makanan, makanan jepang favorit saya ”takoyaki”, makanan berbentuk bulet bulet isinya potongan daging gurita..oishii🙂 selain itu yang saya pernah makan sushi dan okonomiyaki. Yang ini agak susah didapet, waktu itu pas lagi ada acara masak2 di tempat les, kebetulan si sensei masak sushi dan okonomiyaki. Yah saya cobain dong pasti..mumpung gratis..hehe

Saya punya impian pergi ke negara ini, sekolah dan tinggal di jepang sambil mempelajari budayanya mungkin akan sangat menyenangkan. Banyak sekali tempat tempat dijepang yang ingin sekali saya kunjungi.

Tokyo

Osaka

Kyoto

Okinawa

Fujiyama

Kamikou-chi and Shinhodaka (Japan Alps)

Shirakawa

huaahhh jadi pengen cepet kesana niihh..